Selasa, 03 Februari 2015

Gili Paradise !!

Ini adalah perjalan ke-dua ku bareng my partner in crime Monika HP&Riris, bedanya, travelling kali ini ada adek ku Putri yang ikut bareng kita. Destinasi travelling kita adalah Bali dan Gili Trawangan. Perjalanan ini kami mulai tanggal 27 Januari 2015 ini, menggunakan salah satu maskapai penerbangan yang sudah kita booked jauh hari sebelumnya membawa kita dari Jogja ke Pulau dewata alias BALI. yes, this is not myfirst time going to bali...ini yang keempat kalinya, tapi jadi yang pertama untuk adekku putri.ha ha ha. tapi, aq gak akan bahas soal travellingku di Bali..adalah Gili Trawangan destinasi kita setelah Bali. 4H3M di bali...akhirnya 30 Januari 2015 salah satu wisata tour yang menyediakan jasa speedboat yang sudah kita booked 1hari sebelumnya menjemput kita di kawasan nusa2 bali, menuju padangbay...ni nih, yang baru cari-cari speedboat yang murah +diantar jemput dari lokasi mungkin bisa check di http://fastboatmurahkegili.com/ 2jam perjalanan dengan mobil akhirnya sampai juga di padangbay..waaaaahh, banyak turiis asing maupun lokal yang sudah siap meluncuuur ke gili.Bytheway, speedboat yang kita booked ini membawa turis ke lombok dan 3gili ( gili air, gili meno, dan gili trawangan ).
yeeess we get ready for gili trawangan....
2jam dari pelabuhan padangbay ke destinasi terakhir *gili trawangan kita habiskan untuk tidur,,yapp!!karena aq, dan riris termasuk pemabuk perjalanan laut. haaahaa sayang sekali ya...

dan pertama kalinya dalam hidupku menginjakkan kaki di Gili trawangan. Subhnallah,,...itu lah kata pertama yang aku ucapkan liriihh..memandangi laut yang begitu bersih,ber gradasi warnaa yang sungguh elook dipadu dengan pasirr putiih yang sungguhh memanjakan mataaku.huaaaahhh... terimakasih Tuhan !!
setelah ambil koper dari boat, kita berjalan mencari penginapan yang sudah kita booked juga. hhh, lumayan jauh juga jalan kaki.....
dan sampai juga di Mosaix Gili...harga yang kita dapat untuk 3H2M adalah 500rb/bungalow nya. gak tau jugaa yaa termasuk murah atau mahal tapi yang jelas sesampai sana si monik udah ribeettt aja minta pindah, haduuh..katanya sih terlalu jauh kalau jalann sampai ke depan pantai,hahahah. tapi akhirnya kita tetap stay disitu, karena satu hal kita gak bisa cancell itu booking dan yang kedua kita udah bayar penuh, haaahaaaa.
Mosaix Gili Trawangan
she's my sister, putri
narsis duluu sebelum mute-muter
riris, me,& monik
gak berselang lama, ada rombongan 4cowok dan ternyata dari bandung yang dateng sebagai tetangga penginapan, cieeh. Tapi setelah ngobrol sebentar ternyata mereka cuma 1malam aja stay disitu..besok paginya mau cari penginapan yang lain.
Setelah beberes, kita minta tolong penjaga penginapan untuk meminjamkan sepeda untuk kita ber empat keliling gili trawangan. Karena transportasi yang di ijinkan di sini hanya sepeda, atau cidomo *kereta yang ditarik dengan kuda*. Mengingat jauhnya penginapan kita ke depan, kita memutuskan untuk rent 50ribu/1hari.
sepanjang mengayuuh sepeda mengitari gili trawangan, mataku gak bisa berhenti tengak-tengok kanan kiri...waaaoow..asrii bangeeeet. meskipun ramai, tapi asik..spanjang jalan ini hanya ada toko souvenir, cafe, bar, guest house, atau resort yang okeee punyaaaa...huaa.
nihh kaan, asik banget. asli cocok buat cuci mata :D

asal jepret, ni niih yang namanya cidomo

lebar jalan yang tak terlalu lebar :D

Setelah capeek muter-muter hampir 2jam dengan sepeda, kita memutuskan untuk cari tempat makan, maunya sih kita cari tempat makan seperti di jogja-solo ya..tapi disini gak ada...huaaa#ngelusdada. Tapi finally nemu juga warung yaa lumayan miriiiing sih harganya dibanding yang lain..buat yang punya planning mau kesini, siap2 bawa saku double yaaa untuk budget makan :D. nih, soto ayam aja 25ribu+esteh 10rb, nasi ayam lalapan 25ribu, nasi goreng sayur 30ribu, dan yang buat shock adalah saat aq nyomot 1gorengan bakwan jagung dan saat bayar ternyata 5ribuu#omygod..see?
setelah perut kenyang, meski hati tak terlalu senang, huaaahaha..kita balik ke penginapan take a shower dan tiduran. Duh, emang syahduuu bangeet habis mandi hujann pun datang..
Malam harinya, kita goes lagi dengan sepeda tapi kali ini kita berboncengan, tujuan kita yang pertama tak lain adalah makan,,hihi. Beruntungnya kita, saat malam hari disini ada warung sore lhooo,baaanyaak banget pilihannya, dan meski berada dilingkungan pasar, ramee bangeett turis lokal dan mancanegara. Hmmm, setelah puter-puter milih makanan, dapet jugaaa yang lebih murah dari budget makan siang, adalah warung pecel lele seperti kebanyakan di jogja solo 15ribu. hihi

Sepeda terparkir dengan rapi dan aman didekat gardu depan pasar,#eit, jangan lupa digembok ya sepedanya..saatnya jalan kaki karena waktu sudah menunjukkan pkul 10malam. Disini, tiap malam ada beach party lho, tapi tiap hari ganti gituu cafe nya..hmm, adil jugaa ya rotasinya. Kebetulan party malam pertama kita di GT ini di RudyyCafe. Meskipun gongnya jam 12malam, tapiiii buseet udah penuh sesaaaak turis lokal n luar. Sampai di depan Cafe ini, ee ada mas2 yang ternyata tetangga penginapan yang dari bandung ituu..hahaha yaudah akhirnya join juga kita. Ajad, Edo, Diyon, sm Ibar kalau gak salah dengar. haha..seru juga mereka.
monik, ajad, diyon, &me
2yang lainnya udh k dance floor
12malam tet udaaah rame bangeet, dan kita gak mau melewatkan begituu aja ikut *ugem.hahaha. nih ya, si monik ama riris udah riweeeh bangeeet dari sore mau nangkap paus*baca:turis manca*
aq sih, caaaalm aja..wahahahaha.02.30am done, balik dan tarik selimut.
Paginya, 31Januari2015..kita ikut paket snorkling ke 3 gili hanya dengan 80rb/person. banyak agen yang nawarin ini tour, jangan buru-buru mengIyakan, karena semakin malam bisa dapet harga yang lebih murah. 11am di meeting point, 2boat siap membawa kita ke 3gili, cihuyy...oya, kita bebarengan juga nih sama tetangga penginapan, tapi beda boat,,haaahaaaa.
ngeksis duluuu yaaah.. :)
Perjalanan dimulai, yang pertama adalah Gili Trawangan,.waaaww!!airnya, biruuuu bersihhhhh bangeettt...

20menit snorkling disini, gak terasa banget..eh, terasa panas gilakk. Pas udaaah naik ke boat menuju next destination,riris udah duluan naik ke boat dan sialnya perutku gak bisa d ajak kerjasama, hahaduuh gak tepat banget ni momment nya, aq&riris #mabuk laut.
riris yang udah K.O duluaan, duuh duhh

destinasi ke-2, Gili meno....turun dari boat, laut berombak kecil menyapa ramah tubuh kita :D
kali ini, riris stay d boat karenaa mabuk lautnya jd gak mood lagi mau snorkling..

nihh ada salah1 rombongan dari jogja jugaa
asoooyy...

yang terakhir adalah...Gili Air..disinii airnya paliiing jernih dan paling hijaaaauuu...sayangnya, banyak ubur-ubur disini, huhuhu. tapi kata bapaknya sih aman, tp takut juga mau nyemplung...hahaha..

watch your step yaa!! licin :p

3Gili done..saat nya lunch...di Gili Air.....ini lah yang disebut surga duniaaaaaaaa..terimakasih Tuhan :* hidupkuu asiik

oleh-oleh snorkling...udah item, tambah belang deh ahaaaa#baca:eksotis :p :p
on the way dari Gili Air ke gili Trawangan, huaa sungguh dramatis. Hujaaaaan dereees bangeet tambah badaii. Berasa Final destination, bayangin yang nggak-nggak..serem. Life jacket terpasang lagi di badan, dan hati gak berhentii trus berdoa.duhh duuh
Tapi boat terus melaju...dan membawa kita kembali ke GT. Masih gerimis, lari-larian ke penginapan, mandi, dan tiduuur.......
Malam ke 2,.bangun tidur badan berasa sedikit panas, tapi kita gak mau menghabiskan malam terakhir untuk tidur aja. Beach party malam ke2 ini adalah reggae, yuuhuu!!
Selesai beberes, keluar jalan kaki untuk cari makan...dan pilihan jatuh ditempat yang sama, dengan menu yang berbeda :D. 11pm dinner done, cuzz ke sama-sama bar (kalau gak salah) dan alunan reggae sudah terdengarrr dari kejauhan. Asiknya disini adalah cafe-cafee yang cozyy habiiss buat party, dan yang penting gak perlu tuh merogoh kocek untuk entry alias masuk. free. just pay your drink only. gimana gak asiiikk tuuuuu??

ekspresi habis kena badaaii snorkling :D
Eh, ketemu lagi sama mantan tetangga penginapan yang dari bandung, gabung 1meja lagi deeeh..
Musik udah panaaass, gak raguu lagi turun k dance floor,,.. :D :D hhh..great!!
*padahal sebelumnya udh agak masuk angin, eee udah di bar lagsung lupa tuu sama sakitnya :p*, hahahaaaa...03.00am done, balik lagii penginapan dan cuzz tidur..bener* freedom dan aman banget tempatnya..

Pagi butaaa kita udah disibukkan dengan packing karena kita pulang pagi buta dan gak sempet melakukan yang namanya packing, tapi alhasil everything running smooth n well krn si Monik si jago pack. ahahahahha...tengs monik:* :* bsok lagi kalau aq mau pergi minta tolong pcking in yaaa :D
11am kita sudah di meeting point Wahana Speed Boat yang siap membawa kita kembali ke Bali.. sambil menunggu jemputan boat datang, aq pandangiiii hamparan laut biruu berpasir putih dikelilingi bukit yang sungguhhh membuatku bersyukur telah dilahirkan di Indonesia, warisan nenek moyang..yang wajib kita jaga... Satu doa yang aku sebut sebelum pulaaang..
Tuhan,.ijinkan aku kembali ke sini *Gili Trawangan* bersama orang yang ku sayaaangi..menikmati maha karyaMU yang sungguh tak mampu lagi kutuliskan dengan kata-kata :'( amin
dan saat ku kembali, smogaaa masih seperti ini, bersiiih, rapii dan asri :)